Ini Perbedaan Tinggi Stang Kawasaki N250SL dan Z250SL
Kawan, seperti yang sudah kita tahu, Kawasaki Z250SL memiliki posisi stang yang diatas segitiga membuat riding positionnya touring banget, tidak seperti saudaranya N250SL yang bergenre racy.
Pada N250SL, posisi stang ada dibawah segitiga sehingga memaksa rider untuk lebih menunduk ketika berkendara guna mendapatkan kearodinamisan semaksimal mungkin. Pangkal stangpun mencengkram upper front shockbreaker atau sering kita sebut stang japit, ini penampakannya :
Sedangkan pada Z250SL, aura racing berganti menjadi garang dengan absennya fairing menjadi naked dan stang beralih ke jenis stang pipa diatas segitiga yang cukuo tinggi seperti dipasangin riser, membuat posisi rider tegap dan bahu menjadi rileks karena beban tubuh atas rider ditumpu pada punggung dan pinggul sehingga tidak cepat pegal dibanding riding position yang racy.
Nah, jika kita copot fairing, tangki, headlamp dan hanya menyisakan stang beserta handle dan sasis maka akan didapatkan perbedaan mencolok dua posisi stang diatas, ada pada ilustrasi berikut :
Terlihat sangat jelas perbedaannya bukan?, seandainya MDblog bisa memilih, akan lebih prefer Z250SL, pertimbangannya dengan berat yang ringan (149kg, 2Kg lebih berat pulsar MDblog 151Kg), dikombinasikan dengan karakter mesin overbore 72x61mm yang ganas di putaran atas akan didapatkan sebuah monster touring irit bahan bakar (1 Silinder) dengan posisi riding yang enjoy ditambah putaran mesin bawah yang nendang karena bobot ringan dan putaran atas yang mampu menyemburkan 28dk pada rpm 9.000an akan sangat nikmat berkendara berjam-jam membelah aspal pegunungan Bromo dan kalderanya… wihhh maknyus pokoke!.
Semoga bermanfaat dan jangan puas supaya selalu haus akan informasi kawan!.
Baca juga :
- Awas…!!!, Ban Motor Pecah Tiba-Tiba?, Mungkin Karena Ini Penyebabnya
- Nyobain Pedasnya Kuliner Sambal Bu Rudy Lewat Kemudahan Delivery JNE – Pesona Nusantara
- Honda Modif Contest 2017 Sambangi 15 Kota di Indonesia, Surabaya : 16 Juli Bro!
- Pengalaman Seru Nobar #SachsenringGP 2017 di Kopi Kelir Gresik Bareng PT. MPM Distributor
- Buka Puasa Bareng PT. MPM Distributor dan Blogger Jatim Bersama Adik-Adik Yayasan Nurani Mandiri
- Press Release : Suzuki Asian Challenge 2017 “Kejar Target Lebih Tinggi di Jepang, Team Suzuki Indonesia Giat Berlatih”
- Press Release : Pendaftaran Yamaha Engineering School (YES) Angkatan 10 Surabaya Kembali Dibuka Guys…!!!
- Pentingnya Perilaku Berkendara Aman di Jalan Raya, Mendasar sih… Tapi Susah! #cari_aman
- Ini Daftar Pemenang 6 Kelas Astra Honda – Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2017, Cie…. Yang Pergi ke Jepang Sukses Ya…!!!
- Meriahnya Gelaran Astra Honda – Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2017 di Surabaya Oleh PT. MPM
Posted on 2 Mei 2014, in Info Roda Dua, Kawasaki and tagged kawasaki ninja mono, riding position ninja mono, roda dua, stang ninja mono. Bookmark the permalink. 45 Komentar.
Lebih nyaman z250sl kalo gt buat harian ya?
http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/02/west-java-automotive-show-2014-di-bandung/
yoi kang… ndak perlu minta pijet kalo hbs dipake touring.. pijakan kaki juga sepertinya beda
Wouhh ntar aku coba ke dealer
wah, sekalian test drive ben mantap… 😀
Nanti kesan cbr250 yg didapet soale satu grup jomlo silindris he he
wekekekekek… jomblo berkarakter Kang..
jomblo juga ndak boros pengeluaran.. 😀
Iya pastinya lebih irit
sepakat.!!!
yoi kang… ndak perlu minta pijet kalo hbs dipake touring.. pijakan kaki juga sepertinya beda
pasti capek..nunduk bingitss..
http://www.hulssay.com
makin berisi makin menunduk, *eh
Jadi pengen nyoba,hihihi 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/05/02/review-kopi-baru-kapal-api-less-sugar-mantap/
buat anak kok coba-coba.. *eh
Hehe.. Iklan mie rebus… 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/05/02/buntut-r25-kok-mirip-sama-motor-ini-ya-imho-☻/
kiraen minyak goreng kang.. *eh
waw jos
http://aripitstop.com/2014/05/02/fp1-espargaro-on-top-hasil-fp1-jeres-spanyol/
Mantap
extra jooosss!!!!
motor piring ama nekad memeng beda 😀
——————————————————————————————-
Test Ride NMP Fi
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/02/sensasi-berkendara-honda-new-megapro-fi/
yang satu membelah angin satunya membelah kemacetan
Piring lebih banyak bawa nasinya, *eeeh…
Mantabbbb
http://ulidblog.com/2014/05/02/headlamp-yzf-r25-lebih-mirip-mana-ya-cbr600rr-atau-ducati-panigale/
jos
josss
Verzamax..
#Eh.. 😀
http://komputermotor.com/2014/05/02/jadwal-motogp-jerez-spanyol-2014-lengkap-gak-begadang-lagi-d/
wkwkwk… kawasaki, dudu verzaaa
Berarti, Monomax aja dah.. 😀
Nyaman yg z kya.a
setuju banget mas… pernah bawa mongstor yang riding positionnya racy gini, bahu ama punggung pegel jadinya. mending yang touring.. bodo amat ndak aerodinamis
setuju…
thanx udah mampir mas.. 🙂
Ok. 😀
wahh, underyoke e marai naksir tenan…
segitigane jg mabnteb disawang….
supraku ape tag gae underyoke juga ah…
hehee….
http://arrayprojects.wordpress.com/2014/05/01/alasan-abs-lebih-milih-rondo-honda-astrea-supra-v-daripada-mokas-lainya/
wah, nambah +10HP nek diganti under yoke japit.. :p
Ini baru motor mantab, lebih mantab daripada kakaknya si Z250, karena rangkanya 😀
http://nofgipiston.wordpress.com/2014/05/02/kawasaki-ninja-250-mono-dan-z250sl-aman-pakai-premium-edyaaan/
suka rangka tubular yo mas 😀
Iya, mirip pager ane soalnya hehehe 😀
wah seleranya istimewaaaaah…. 🙂
Hehehe 😀
mantap
Kenalan Sama CBR600RR 2014, Keren!
http://monkeymotoblog.com/2014/05/02/lebih-dekat-dengan-cbr600rr-2014-keren-pooollll/
mas dani kapan test ride nih? #eeh
setelah njengan kok
#eehhpisan
http://jobnite.com/index.php?task=57156
Kalau misalkan di ninja mono, part segitga atas sama stang nya diganti pake yang z250sl. Bakalan mentok k fering nya ga ya? Beneran pegel euy pake ninja mono