Tangki Kawasaki BR200 Tidak Lulus QC, Mosssssooook…?

Kawan, mumpung internet lagi ngacyiiir.. MDblog mau update coretan. Kali ini tentang sebuah foto tangki Kawasaki BR200 alias Bajaj Pulsar 200NS yang ada stiker QC not passed!, namun tetep terdistribusi?, lah.. kok isok..?, iki lho gambare deloken dewe cek gak diwara ndombossss… :

image

Bocyooor bocyooor

Nah, disana tertulis pada stiker biru yang tercetak tulisan “Leak Test OK” namun pada kata OK dicoret dan ada tulisan “Leakage Not Ok”, yang artinya “Bocyooor je… ndak Oke”. Nih MDblog bantu perjelas :

image

Dibalik

Nah, namun ternyata setelah selidik punya selidik,,, MDblog mengatakan ini hanya hoax belaka, alasannya :

-dari masbro handareka penunggu warung http://handareka.blogspot.com yang juga user NS mengatakan untuk stiker Not Passed berwarna kuning bukan biru.
-coretan ballpoint untuk sekelas Kawasaki terlihat “lucu” dan jelas tujuannya untuk bahan prank.

Terlepas ini memang pranking atau bukan, sangat disayangkan jika foto ini bocyooor ke masyarakat awam yang mungkin tidak tahu menahu dan langsung menjudge bahwa produk kawasaki yang satu ini lemah di QC dan kurang layak untuk dibeli, efeknya.. harga second bisa jatuh bebas broo akibat hilangnya kepercayaan konsumen. Nah lho…!!!, semoga saja ndak deh.

Nah, semoga bermanfaat :).

Brace Yourself, Yamaha R15 Posts Are Coming!

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Semoga terhibur :)

Baca juga

Air Terjun Watu Ondo Pacet – Jawa Timur, Tempat Pelarian Yang Menyuguhkan Ketenangan

Kawan, air terjun merupakan salah satu destinasi favorit MDblog selain pegunungan dan hutan karna disini alam menyajikan pemandangan dan suasana yang sangaaaat bikin relaks dan hijau, memanjakan mata dan batin yang mengunjungi, bener ndak?.

Kali ini MDblog akan mengulas tentang air terjun Watu Ondo yang berada di dekat markas besar Mas Miftachul Munif, empunya blog http://nivikoko.wordpress.com. yakni di kabupaten Pacet, Jawa Timur.Hanya memakan waktu 2 jam kearah barat daya dari Kota Surabaya. Lokasinya berada di kiri jalan jalur alternatif Pacet-Cangar-Batu tepat sebelum jembatan Cangar yang sering dipakai foto-foto para kawula muda, MDblog pun berangkat bersama mantan pacar (sang Calon Istri, setelah nikah jadi mantan calon istri dong :p). Tarifnya untuk satu motor dan 2 orang sebesar Rp 15.000 saja kok, seharga bakso 2 mangkok doang kawan!.

image

Pintu masuk lokasi Watu Ondo

image

Jembatan cangar dari bawah

Dinamakan air terjun Watu Ondo atau Cuban Watu Ondo ini karena untuk mengakses ke loksi air terjunnya, pengunjung wajib melewati ondo tekan watu atau tangga dari batu yang disusun sedemikian rupa untuk memudahkan menuju lokasi air terjun, tapi… buat yang jarang olah raga, pas naik bakal kerasa ngos-ngosan Kawan karena slope nya cukup terjal. Wekekekek….. namun jangan khawatir, buat para jantunger dan stamina lemaher oleh para pengelola lokasi sudah disediakan spot-spot dengan kursi kayu untuk beristirahat sambil menikmati view yang ijoo royo-royo.

image

Dijamin ngos ngosan

Nah, selain cara mengaksesnya yang unik, air terjun Watu Ondo sendiri sebenarnya adalah 2 air terjun yang berasal dari 2 sumber mata air yang berbeda, nah keren kan!. Yang satu airnya lompat dari ketinggian sekitar 100m (dari sumber Brantas) dan satunya “nggelundung” dari slope setinggi 50m an (dari sumber Cangar). Keduanya bermuara menjadi satu dengan dasar aliran seperti pasir pantai yang sangat lembut yang berkelok-kelok terkena batu-batu berukuran jumbo nan berlumut, pokoknya dijamin puas melihat pemandangan indah disini :).

Selain berfoto-foto ria, Kawan-kawan juga bisa mandi disini, atau hanya sekedar bermain air, membuka tenda dan menginap sambil ditemani suara air bergemuruh juga ndak kalah seru. Namun ketika cuaca mendung atau hujan lebih baik segera meninggalkan lokasi karena dikhawatirkan datangnya air bah sepeti pada tahun 2010 silam.

Setelah puas bermain di air terjun Watu Ondo, MDblog pun kembali menuju kota Surabaya, namun terlebih dahulu mampir ke Pacet untuk menikmati sate bakar dan mie ayam. Untuk sate bakar jamur/pentol harganya Rp 500 pertusuk dan mie ayamnya Rp 4.000 saja, murah wareg!, wekekekek…

image

Menu wajib jajanan pacet masbro

image

Kalo yang ini untuk ganjel perut keroncongan

Oiya, pengunjung Watu Ondo ini terbilang cukup sedikit, selain karena promosi yang dirasa MDblog kurang, kebanyakan orang yang melewati rute Pacet-Batu hanya untuk mengambil jalur alternatif, bukan untuk berpariwisata, jadi pas MDblog kesana, berasa air terju  pribadi :p. Kalo ada waktu, monggo mampir kesini Kawan!.

image

Dari jauh sudah keliatan bro!

image

Ketika mendekat

image

Kolamnya lumayan dalem

image

Noleh kekanan eh ada air terjun lagi


image

Ndak kalah apik

image

Mejeng dulu


image

Wow

image

View pas nanjak

image

Tangga pas nanjak, stairway to heaven

Baca juga :

Wheels Of Life, Ketika Hidup Ada Diatas Roda

Soree kawan, ampun dah badai lelet internet indosat belom berakhir juga.. mau upload dari tadi pagi ampe siang gagal mulu, sekarang coba upload file yang “enteng” dulu ya kawan namun tetap bermakna..

image

The wheels of life

Semoga terhibur…

Apakah Ramai-Ramai Kemunculan Sport Fairing Akan Membangunkan Sang “Singa Tidur”?

Kawan, Postingan lagi seret nih gegara internet indosat susah stabilnya, bisa edge aja alhamdulillah rasanya, hehe… jadi kalo blog walking musti keluar kostan dulu buat cari sinyal 3G *tepok jidat.

Okeh cukup curhatnya, kali ini MDblog ingin mengutarakan uneg-uneg tentang kans sport fairing di tanah air yang semakin ramai, Kawasaki, Yamaha dan Honda bagai berlomba-lomba menelurkan produk 150cc dan 250cc sport fairingnya. Namun apakah hal tersebut akan membangunkan sang singa tidur dan ikut andil dalam pasar sport fairing 150cc dan 250cc?.

Sang singa telah tertidur lama dalam buaian mimpi, seakan tidak peduli dengan persaingan pasar roda dua di realita. Apakah iya?, apakah sang singa tidak ingin bangun dan menelurkan produk-produk out of the box yang selalu selangkah lebiha maju dijamannya seperti ini :

image

Sang legenda Satria RU

Legenda 120cc dijamannya yang lebih cepat dari bayangannya. Karya pada era 90an akhir ketika honda dan yamaha sedang asik bermain pangsa bebek komuter, sang singa “berulah”.

Atau dengan produk ini yang terlalu begitu maju dijamannya. Ketika era speedo analog didobraknya dengan speedo digital, drum brake dengan dual disc brake, sohc dengan dohc dan bebek trondol dengan sport fairing, mampu memuntahkan power hingga 20hp, sungguh luar biasa

image

FXR, Mbahnya sport fairing 4 tak di era 2000an

Apakah sang singa lebih nyaman dengan tidurnya dan tak ingin mengeluarkan gaung aumannya yang membuat seluruh pasar roda dua menoleh kepada sang raja hutan seperti dulu lagi?, apakah sang singa telah telah loyo kawan?.

Semoga saja sang singa segera terbangun dan mengaum lagi, tidak hanya tidur dan day dreaming mengingat masa kejayaannya dengan produk diatas, serta ikut andil meramaikan  belantara sport fairing di tanah air.

Sekian :).

Baca juga :

SPBU Pertamina Pun Ikut Merayakan Hari Kartini Sist!, Eh Bro!

Selamat hari kartini buat kawan-kawan ladies… Ya, hari ini tanggal 21 April 2014, merupakan hari Kartini se-Indonesia Raya bro!, untuk memperingati perjuangan Ibu Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan harkat dan martabat wanita yang terinjak-injak dalam masa penjajahan.

Nah, tadi pagi ketika MDblog akan mengisi bensin di SPBU Pakuwon City Surabaya (SPBU COCO), ada pemandangan yang berbeda.. para pegawai perempuannya semua memakai kebaya mas bro!, nih penampakannya

image

Kartini's day on gas station

Pas MDblog mengapresiasi
“Spesial hari Kartini ya Mbak.. :D”,
Mbaknya pun tersenyum dan mengatakan

“Iya Mas… oiya, ada promo buat perempuan yang membeli pertamax dapat coklat loh mas.. untuk motor pembelian minimal 20rebu”,

image

Promo SPBU untuk Wanita di hari kartini

MDblog pun menimpali
“Wah mantap dong Mbak…”,

“Iya mas, kasih tau istrinya ya mas buat beli pertamax…”, kata mbaknya.

“Belom punya Mbaaak… T_T”, kata MDblog, dan mbaknya menimpali “Oh maaf mas”, sambil senyum-senyum diikuti jamaah pengantri bensin di belakang MDblog..

“Aku rapopo mbak…”, kata MDblog sambil ngacir meninggalkan SPBU dan menyongsong masa depan, how ironic was that… :(.

Bagaimana ditempat masbro sekalian?.

Baca juga :

Peremajaan Jok Pulsar Agar Makin Nyaman

image

Joknya bolong :(

Kawan, ada yang sudah ganti jok di motornya?, MDblog mau share tentang penggantian jok Pulsar yang sudah keras kulitnya dan sobek, kalo kehujanan otomatis busanya basah dan bikin jamuran mas bro…

Penggantian MDblog lakukan di tukang langganan MDblog, alamatnya di Jalan Dr. Sutomo 123 Gresik, di samping indomaret, empunya aseli Lamongan dan garapannya cukup rapih dengan harga bersaing. Pernah MDblog survey keliling Gresik, doi lebih murah 5 ribu dengan bahan yang sama.

Proses pengerjaannya seperti ini kawan 

image

Keren kalo ndak pake jok

image

Kulit orinya di lepas dengab membuang strapler di sekeliling joknya

image

Ditambah busa dibagian depan agar lebih tinggi dan kantong menyang ndak ketabrak tangki terus

image

Hasilnya rapi jali.. ditekan langsung mengkerut dengan pola big dot

Penggantian total habis 35rebu aja kawan, kulit joknya pake kualitas yang cukup bagus, kalo pakai kualitas dibawahnya kena harga 25rebu. Tambah busanya gratis euy.. hehe, merk MBtech ndak ada sayangnya, impresinya setelah ganti jok makin yahud di pantat, enak buat jalan jauh…

Baca juga