Iseng-Iseng : Price List Mobil BMW 2014, Pilih Yang Mana Bro?

Kawan, kali ini artikel MDblog akan mengulas tentang harga varian BMW di tahun 2014 ini, harganya tentu saja wow banget… yang lain mbahas harga R15, disini bahasnya yang lain bro biar beda.. wakakakak. Monggo deh disimak :

image

Pricelist BMW 2014

Kalo buat beli R15 bisa dapet se-pangkalan ojek tuh mas bro, lengkap dengan drivernya.. :cool:

Baca juga :

Ini Dia Jalan Raya Yang Bisa Glow In The Dark

Kawan, ketika malam tiba pencahayaan akan berkurang, sehingga pengelihatan kita sebagai pengendara di jalan raya juga berkurang apalagi jika hujan dan kaca helm/mobil kita jamuran.

Namun di Belanda, ada jalan raya yang bisa Glow in The Dark loh!, menggunakan cat phospor yang bisa berpendar ketika terkena cahaya. Ini nih penampakannya :

image

Glow In The Dark masbro!

Kan enak jadi garisnye lebih terlihat. Kapan ya diaplikasikan ke jalan raya di Indonesia?.

Sumber gambar : 9gag.com

Baca juga :

DIY : Membersihkan Karburator dan Ruang Bakar Dengan Carb Cleaner

Kawan, kali ini MDblog akan berbagi tentang cara membersihkan karburator dan ruang bakar menggunakan prestone carb cleaner, sebenarnya bisa pake larutan lain seperti STP, Gzox, dll. Kelebihannya kita g perlu bongkarin karburator dan ruang bakar, simple kan..

image

Khasiatnya, removing gum, sludge, deposit carbon, dll

Pasiennya adalah kendaraan operasional MDblog. Astrea Grand ’96 black engine series lungsuran dari Bapak MDblog yang didapat dari Mbah MdBlog, 3 generasi Masbroo…

Performa motor ini selalu maknyus, sering MDblog pakai untuk turing jarak jauh seperti Bromo, Semarang, Yogyakarta bahkan Jakarta sudah MDblog sambangi dengan motor tua ini, joknya yang super empuk ga bikin spring asser panas, wakakak… oiya, ini penampakan KM saat ini meski sempet mati sekitar 10.000an KM mungkin.

image

Hampir 80 ribu KM, masa bakti yang ndak sebentar

Oke, cukup perkenalannya dengan Grandy, sekarang saatnya bersih-bersih. Alat dan bahan yang disiapkan :
Obeng plus +,
Kunci busi,
Carb cleaner
Amplas
Lap kering

Pengerjaannya :
Langkah awal, mesin dipanaskan hingga anget kuku.. agar oli bersikulasi lancar dulu kemudian menggunakan kunci busi, lepaskan businya. Kalau habis dipakai, lebih baik didinginin sebentar agar pas buka busi ndak bikin ulirnya slek.

image

Babyak endapan karbon, ndak merah bata euy

Dilanjutkan dengan menyemprotkan Carb cleaner ke ruang bakar, tapi sebelumnya posisikan piston di TMA (Titik Mati Atas) dengan memasukkan gigi satu dan memutar roda belakang hingga mentok. Tujuannya agar klep juga tersentuh cairan pembersih. Kemudian disambi membersihkan busi dengan amplas, semprot carb cleaner di ujung elektroda busi dan di lap sampai kering.

image

Babyak sedikit semprotan dikira-kira aja..

image

Busi setelah dibersihkan

Nah kemudian pasangkan busi ke tempatnya. Sedikit tips, pasang kembali menggunakan tangan dulu jangan dengan kunci busi, agar ndak over power dan mengakibatkan ulir busi slek, baru dikencangkan dengan kunci busi.

Langkah Kedua, buka manifold filter karburator dengan obeng +, lalu miringkan agar mulut karburator terlihat. Tujuannya agar memudahkan menyemprot cleaner dari mulut karbu.

image

Lepas yang dilingkari

Dalam kondisi kontak off, engkol mesin agar cairan terbuang ke melalui klep out (jika cairan terlalu banyak, lebih baik buka busi baru diengkol agar cairan kedorong keluar melalui lubang busi). Kemudian nyalakan mesin dan bleyer-bleyer agar cairan terbakar sempurna, knalpot akan mengeluarkan asap putih yang ngebul-ngebul dalam tahap ini.

Kemudian tahan gas sedikit diatas putaran mesin idle dan semprotkan cleaner 3-5x melalui mulut karbu, mainkan gas agar mesin tidak mati, asap akan kembali mengebul, biarkan saja itu tandanya cleaner beserta deposit kotoran terbuang keluar.

image

Semprot dari mulut karbu

Semprotan terakhir agak banyak kawan, agar karburator banjir dengan cairan cleaner dan mesin mati. Kemudian biarkan agar cairan bekerja sempurba merontokkan deposit di dalam karburator. Sambil menunggu bisa memasang kembali manifold filter karburator. Setelah 2-3 menitan, nyalakan mesin dan bleyer lagi sampai asam putih tipisnya hilang.

image

Asap putih tipis mengepul di dekat pagar

Selsai deh. Ndak repot kan Kawan, bersih bersih ini dilakukan dengan interval 1000 Km, menggunakan cleaner yang mineral base bukan water base dan akan lebih baik lagi jika filter karburator dibersihkan dan ditambah dengan cleaner dari bahan bakar seperti Yamaha Carbon Cleaner agar semakin bersih.

image

Membersihkan ruang bakar, bukan karburator

image

Dimasukkan ke tangki

Produk ini sepertinya mengandung techron, senyawa kimia sama seperti yang digunakan bbm mahal diluar sana kayak Caltex untuk menjaga ruang bakar selalu bersih, pertamina di pertamax series sepertinya juga ada bro.. besok MDblog liatin komposisi pertamax series buat memastikan.

Sip tho…. mesin selalu terjaga kebersihannya, tarikan pun tetep cespleng!.

Baca juga :

Bertemu Makhluk Ajaib, Bebek Berbaju Trail Bro!

Kawan, aneh ya judulnya?, Hehe… MDblog kemarin pas nganterin adik ngaji ketemu sosok berwarna biru yang sepintas mirip motor trail kecil.

image

Apa ini?

Pas didekatin eh ternyata bebek dengan baju trail. Namun ubahan yang dilakukan empunya ini rapi jali mas bro!, clingak clinguk cari ownernya kok gak nemu.. akhirnya ambil-ambil foto deh..

image

Mesin : keknya Jupiter series

image

Shock breaker

image

Gir belakang besar, velg 14"

image

Bagian buritan simple dengan knalpot freeflow

image

Bagian depan lampunya add on dan velg 18"

Dan yang keliatan banget, motor ini tetep semi otomatis tanpa menggunakan kopling manual, tersemat juga gas kontan yang terpasang di stang YT.

Nah, pas MDblog njemput adek kecil, eh ketemu empunya.. and guess what, yang punya ibu-ibu pengajian yang nganterin anaknya ngaji, MDblog pun tercengang, terpelongo, terbengong-bengong, terheran-heran, terperangah dan ter-teran yang lain menyaksikan si Ibu-Ibu tadi puter balik dan tancap gas dengan santainya..

image

Ada penampakan adik MDblog juga heran ama trailnya

Menurut MDblog, modifikasi yang dilakukan cukup kreatif masbro.. teringat si riris kharisma 125 milik Mas Azizy Horee yang juga dirombak menjadi trail. Munkin dengan meningkatkan torsi lebih tinggi dari standarnya dan merubah rasio gir bebek jadi-jadian ini sudah sanggup melahap gunungan track.

Mungkin sepulang njemput anaknya ngaji sang Ibu bisa gasspol ke gunung belakang perumahan buat nge-trail… Jozzz tenan!.

Baca juga :

Aki Mahal Belom Setahun Kok Nggelembung?

Kawan, beberapa hari lalu grup Whatsapp Bapukers (Bajaj Pulsar Kaskus Riders) MDblog tengah asik membahas masalah aki (tumben banget). Salah seorang member, Bro Ecky yang trouble motornya karna ndak bisa di stater dan mau ganti aki meminta masukan beberapa merk aki, dari yang cukup umum dipakai dengan harga terjangkau merk GS seri 12N9, Yuasa yang se seri dengan thunder (lupa serinya, wkwk) hingga yang berharga mahal seperti dari merk Motobatt (diatas 300k).

Namun ternyata, aki mahalal bukan berarti bagus lho kawan!, pada dasarnya memang beli aki itu dapetnya untung-untungan, tapi kalo harga udah mahal masak qc nya jelek bisa ngelolosin aki yang “cacat produksi”?, seperti punya Bro Ranggoko dibawah ini, pemakaian belom setahun sudah hamil duluan akinya.. padahal harapannya dengan merk dan harga yang fantastis didapatkan aki yang berkualitas dan awet.

image

Mblendung karna kepanasan

Nah, oleh Bro Ranggoko digantilah aki merk lain dan awet-awet saja hingga sekarang… maknyuss. MDblog sendiri pakai GS sudah setahun lebih minusnya cuman berkerak di kutub negatif saja (indikasi ada yang bocor di tutup aki).

So, price don’t lie?, ndak juga, hehe…

Baca juga :

Jatah pertama 1500 unit R15 sold out !!

Originally posted on tmcblog.com:

460x110_april

460x110image

Bro sekalian, luar biasa sekali respon konsumen indonesia .. Setelah mendengar info akses inden online mencapai 400 akses sper detik, info klimaksnya adalah Jatah 1500 unit Yamaha R15 yang ditebar yamaha indonesia via media inden online ludes tak bersisa kurang dari 2 hari .. Paling tidak itu pesan yang tmcblog peroleh dari pak eko prabowo marketing dan promosi YIMM.

banner-440x100px

banner-460feb14

View original 82 more words

Balada Motor Seri Baru Yang Ngaspal Di Indonesia, Banyak Yang Nantangin Mas Bro!

image

Anyar Gresss....

Kawan, diawal tahun ini banyak motor baru yang direlease oleh ATPM di Negara kita, dan banyak pula konsumen yang meminang produk-produk baru tersebut sehingga tanpa menunggu waktu lama sudah bersliweran di jalan raya. Nah, disinilah letak “Balada Motor Baru” yang MDblog maksud, dengan cukup cepatnya motor keluaran teranyar ngaspal di Indonesia, banyak pengendara-pengendara lain yang penasaran.

Bentuk penasaran bisa mulai dari menthelengi alias menyimak sambil ngowoh, njejeri alias ndhempet alias ngetuti kemanapun dia berjalan (yang ini lebay dikit), sampai yang terparah dan berbahaya adalah ngetes/nantangin performanya dengan kebut-kebutan.. Cirinya, “korban” dipepet dan di bleyer-bleyer atau tiba-tiba dipotong jalurnya agar panas n terpancing. Modus seperti itu cukup sering muncul, apalagi jika motor “korban” bergenre sport.

Hal tersebut pernah dialami teman MDblog, Bro Handa. Penunggu blog http://handareka.blogspot.com ini ketika nganyari Kawasaki BR200 untuk dibawa ke Surabaya dari Nganjuk, di By Pass Mojokerto ada N250 yang nguntit sambil mbleyer-mbleyer, ketika di lampu merah aura nantangin semakin berasa dan ketika light turns green kedua manusia ini pun tancap gas (berani ngeladenin alesannya jalan raya sepi).

Beda lagi dengan salah satu temen kost MDblog, Roby. Kebalikan dari Bro Handa yang ditantangin, Bro Roby ini seneng nantangin motor sport keluaran terbaru dengan Yamaha Vixionnya, pas ane tanya alasannya apa.. “penasaran”, katanya.

Pasti Kawan-Kawan setia pembaca artikel MDblog juga pernah mengalami, minimal mengetahui atau dapet cerita dari temen, ya nggak?, ini bukti balada yang MDblog sampaikan sudah menajadi hal yang “biasa” di Negara kita.

“Bangga Bro… bisa ngasepin R15 pake Supra Guweh..!!!”, atau “Tadi ada Yamahmud R15 jejeran di lamer, pas start Gue kalah.. tapi masuk gigi 4 udah gak keliatan di spion pulsar gue tuh motor”, (terus opo’o..???, isun kudu salto 99x karo Ibu-Ibu SKJ dino minggu isuj ngono) bakal sering terlihat atau terdengar di media sosial atau percakapan grup social messenger. Hal-hal diatas MDblog perhatikan kuncinya ada di kontrol emosi masing-masing individu. Dan biasanya, pengontrolan emosi ini berkaitan erat dengan kematangan psikis, kejernihan dalam berpikir dan pengalaman.

MDblog menulis uneg-uneg ini bukan berarti MDblog sempurna, wes podho ae karo sampeyan-sampeyan Bro… hehehe. Cuman harapannya, kedepan para biker di Negara kita ini sudah cukup matang mengontrol emosinya dan menjadi biker yang responsible (amin).

Kok dadi dowo seru ngenee… hehe, yaudah MDblog akhiri saja ya, ingat “Ngebut adalah ibadah, semakin ngebut semakin dekat dengan Tuhan”.

Wassalam;).

Baca juga :